1. Shalaatullah salaamullaah – ‘alaa thaaha rasuliillaah. Shalaatullah salaamullaah – ‘alaa Yaasin habiibillaah.

2. Tawasalnaa bibismillaah – wa bil haadii rasuliillaah. Wakulli mujaahidin lillaah – bi ahlil badri ya Allah.

3. Ilaahii sallimil ummat – minal afaati wan niqmat. Wa min haammin ghumma – bi ahlil badri ya Allah.

4. Ilaahii najjinaa waksyif – jamii’a adziyyati washrif. Makaa’idal ‘idaa walthuf – bi ahlil badri ya Allah.

5. Ilaahii naffisil kurbaa – minal ‘aashiina wal ‘athbaa. Wakulli baliyyatin wa wabaa – bi ahlil badri ya Allah.

6. Wakam min rahmatin hashalat – wa kam min dzillatin fashalat. Wakam min ni’matin wa shalat – bi ahlil badri ya Allah.

7. Wakam ‘aghnayta dzal’umri – wa kam awlayta dzal faqri. Wakam ‘aafayta dzal wizri – bi ahlil badri ya Allah.

8. Laqad dhaaqat ‘alaal qalbi – jamii’ul ardhii ma’rahbi. Falanji minal balaash sha’bi – bi ahlil badri ya Allah.

9. Ataynaa thaalibiir rifdi – wa jullil khayri was sa’di. Fawassi’ minhatal aydii – bi ahlil badri ya Allah.

10. Falaa tardud ma’al khaybah – balij’alnaa ‘alaa thaybah. Ayaa dzaal’izzi wal haybah – bi ahlil badri ya Allah.

11. Wa in tardud faman yaa’tii – binayli jamii’ haajaatii. Ayaa jaaliil mulimmaati – bi ahlil badri ya Allah.

12. Ilaahiighfir wa akrimnaa – binayli mathaalibin minnaa. Wa daf’i masaa’atin ‘annaa – bi ahlil badri ya Allah.

13. Ilaahii anta dzuuluthfi – wa dzuu fadhlin wa dzuu ‘athfin. Wakam min kurbatin tanfii – bi ahlil badri ya Allah.

14. Wa shalli ‘alaan nabiil barri – bilaa ’adin wa laa hashri. Wa aalii saadatin ghurri – bi ahlil badri ya Allah.


Artinya :
1. Rahmat dan keselamatan Allah, Semoga tetap untuk Nabi Thaaha utusan Allah, Rahmat dan keselamatan Allah, Semoga tetap untuk Nabi Yasin kekasih Allah.

2. Kami berwasilah dengan berkah ”Basmalah”, Dan dengan Nabi petunjuk dan utusan Allah, Dan seluruh orang yang berjuang karena Allah, Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

3. Wahai Tuhanku, semoga Engkau berkenan menyelamatkan ummat, Dari bencana dan siksa, Dan dari susah dan kesempitan, Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

4. Wahai Tuhanku semoga Tuhan menyelamatkan kami, Dan semoga Tuhan menghilangkan semua yang menyakitkan, Dan semoga Tuhan menjauhkan beberapa tipu daya musuh-musuh. Dan semoga Tuhan mengasihi kami, sebab berkahnya sahabat Ahli Badar ya Allah.

5. Wahai Tuhanku, semoga Tuhan menghilangkan beberapa kesusahan, Dari orang-orang yang berma'siat dan semua kerusakan, Dan semoga Engkau hilangkan semua bencana dan wabah penyakit, Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

6. Maka sudah beberapa rahmat yang telah berhasil, Dan sudah beberapa dari kehinaan yang dihilangkan, Dan sudah banyak dari ni'mat yang telah sampai, Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

7. Sudah berapa kali Tuhan memberi kekayaan orang yang makmur, Dan berapa kali Tuhan memberi nikmat kepada orang yang fakir, Dan berapa kali Tuhan mengampuni orang yang pendosa, Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

8. Sungguh hati manusia merasa sempit di atas tanah yang luas ini; karena banyaknya Marabahaya yang mengerikan dan malapetaka yang menghancurkan: Semoga 'Allah menyelamatkan kami dari bencana yang mengerikan; Sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

9. Kami datang dengan memohon pemberian/pertolongan, Dan memohon agungnya kebaikan dan keuntungan, Semoga Tuhan meluaskan anugerah (keni'matan) yang melimpah-limpah, Dari sebab berkahnya ahli Badar ya Allah.

10. Maka janganlah Tuhan menolak kami serta menjadi rugi besar, Bahkan jadikanlah diri kami dapat beramal baik, dan selalu bersuka cita. Wahai Dzat yang punya keagungan (kemenangan) dan Wibawa, Dengan sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

11. Jika Tuhan terpaksa menolak hamba, maka kepada siapakah kami akan datang memohon dengan mendapat semua hajat kami; Wahai Dzat yang menghilangkan beberapa bencana dunia dan akhirat,hilangkan bencana-bencanahamba lantaran berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah. 

12. Wahai Tuhanku, semoga Tuhan mengampuni kami dan memuliakan kami, dengan mendapat hasil permohonan kami, dan menolak keburukan-keburukan dari kami, Dengan mendapat berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

13. Wahai Tuhanku, Engkaulah yang punya belas kasihan, dan punya keutamaan (anugerah) lagi kasih sayang, Sudah banyaklah kesusahan yang hilang, Dari sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

14. Dan semoga Tuhan melimpahkan rahmat kepada Nabi yang senantiasa berbakti kepadaTuhan, dengan limpahan rahmat dan keselamatan yang tak terbilang dan tak terhitung, Dan semoga. tetap atas para keluarga Nabi dan para Sayyid, yang bersinar nur cahayanya, sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

Faedah : untuk segala hajat.