Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu dzaakiran habiban wa mudzakiiran Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu Ahmada wa Muhammadan wa sayyidan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu shabiiran nabiyyan wa murakkiban Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu ghaliban warahiiman wa haliiman Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu aqiban kariiman wa hakiiman Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu adlan jawwadan wa muzamilan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu qasiman.wa mahdiyyan wa hadiyan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu syakuuran wa hariishan wa mudatsiran Sayidina.Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu qa’iman hafiyan wa abdullah Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu syahidan bashiiran wa mahdiyan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu bahiyan nuuran wa makiyan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu syakiran wa waliyan wa nadziran Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu thaahiran shofiyan wa muhtaaran Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu burhanan shohihan wa syariifan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu musliman rouufan wa rohiiman Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu mu’minan haliiman wa madaaniyan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu qoyyiman mahmuudan wa haamidan Sayidina Muhammad Rasulullah

Allahumma shalli ‘alaa man samaytahu mishbaahan aamiran wa naahiyan Sayidina Muhammad Rasulullah Wa shollallahu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa azwaa jihii wa dzurryyatihii wa ahli baitihii wa rodhiyallahu ‘an kulli shohaabati ajma’iin.

Artinya :
Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut dzakir (yang selalu berdzikir), habib (kekasih), dan mudzakkir (yang mengingatkan), yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah; berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut Ahmad, Muhammad, dan Sayyid, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang sabar, seorang nabi, dan yang menyusun, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut ghalib (pemenang), rahim (pengasih), dan halim (penyayang), yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut nabi terakhir, mulia, dan bijaksana, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut seorang yang adil, derma-wan, dan mudah bergaul, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut seorang yang selalu memberi, mendapat petunjuk, dan memberikan petunjuk, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut banyak bersyukur, bersemangat tinggi, dan berselimut, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut seorang yang selalu beribadah dan hamba Allah, junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut seorang yang bersaksi, melihat, dan mendapat petunjuk, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut seorang yang mulia, cahaya, dan orang Makkah, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang bersyukur, kekasih, dan pemberi peringatan, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang suci, bersih, dan terpilih, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang menjadi tanda kebesaran Allah, shahih, dan mulia, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang muslim, penyantun, dan penyayang, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang mukmin, memiliki pengetahuan, dan warga Madinah, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang kukuh, terpuji, dan memuji, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Ya Allah, berikan shalawat-Mu kepada orang yang Engkau sebut orang yang menjadi penèrang, pemberi perintah, dan yang mencegah, yaitu junjungan kami, Muhammad Rasulullah.

Semoga rahmat Allah senantiasa diberikan kepada Nabi Muhammad serta keluarga, sahabat, para keturunan, dan ahlul bayt-nya. Dan semoga Allah meridlai semua sahabat Rasulullah.